Tahukah Anda bahwa malaikat mendo'akan kebaikan bagi orang yang mendo'akan saudaranya?


    Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
    “Do’a seorang muslim untuk saudaranya ketika saudaranya tidak mengetahuinya adalah do’a yang mustajab (terkabulkan). Di sisinya ada malaikat yang bertugas (mengaminkan do'anya untuk saudaranya). Setiap kali dia mendo'akan kebaikan untuk saudaranya, malaikat tersebut berkata : Amin, dan engkau akan mendapatkan yang sama dengannya.” [HR. Muslim no. 2733].


    Karenanya, mohon do'akan agar mereka yang terlibat dalam website ini beserta keluarga besarnya, Allah jadikan panjang umur dan bertakwa, diampuni segala dosa, sehat-bahagia hingga akhir usia serta dimudahkan menuju SURGA-Nya. Dengan mendo'akan kami, InsyaaAllah Anda akan mendapat kebaikan yang sama.

    Hadirilah!!! Mabit (untuk Rohis SMA98 angkatan 23 & 24)

    Author: Rudy Romansyah Genre: »
    Rating


    Alhamdulillah wa shalaatu wa salaamu ‘ala Rosulillah wa ‘ala aalihi wa shohbihi wa man tabi’ahum bi ihsaanin ilaa yaumid diin.
    “Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.”(QS. Ali imron: 104)

    Da’i atau orang yang berdakwah sungguh telah memegang amanat mulia. Bahkan seorang da’i yang berdakwah dengan ikhlas, sesuai jalan yang dituntunkan syari’at, bukan cari tenar, dialah yang memiliki perkataan yang paling baik sebagaimana .
    Allah Ta’ala berfirman, 
    “Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang sholeh, dan berkata: "Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri?” (QS. Fushshilat: 33) 

    Yang Memiliki Perkataan Terbaik, Siapa Mereka?
    Ibnu Katsir berkata, “Orang yang paling baik perkataannya adalah yang mengajak hamba Allah ke jalan-Nya.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 12: 240) 
    Al Alusi berkata, “Yang dimaksud ayat tersebut adalah orang yang berdakwah untuk mentauhidkan Allah dan taat kepada-Nya. Ayat ini mencakup setiap orang yang mengajak ke jalan Allah (termasuk da’i dan muadzin). Demikian pendapat Al Hasan Al Bashri, Maqotil dan mayoritas ulama.” (Ruhul Ma’ani, 18: 198 – Asy Syamilah)

    Asy Syaukani menyebutkan, “Yang dimaksud dalam ayat di atas adalah orang yang berdakwah untuk mentauhidkan Allah dan taat kepada-Nya. Kata Al Hasan Al Bashri, “Dia adalah mukmin yang Allah menerima seruannya dan  ia pun menyeru yang lain untuk taat kepada Allah.” (Fathul Qodir, 6: 354 – Asy Syamilah)

    Oleh karena itu, guna mengembalikan semangat dan mempersiapakan para da’i yang berkualitas dalam berdakwah di lingkungan SMAN 98. Rohis SMA98 bekerjasama dengan Forsila akan mengadakan Mabit yang bertema “Mencari Spirit yang Hilang” yang akan dilaksanakan pada,

    hari,tanggal                                                        :            Sabtu-Minggu,17-18 Maret 2012
    pukul                                                                    :           15.00 (Sabtu)-07.00 (Minggu)
    tempat                                                                 :           Masjid Ar-Rahman
    pembicara                                           :           1. Muhammad Hadi Kusuma
    (Ketua BEM UNJ 2010)
    2. Sunjaya
     (MPF FORSILA)
    Muhasabah dan Qiyamul Lail             :           Ust, Lukmanul Hakim Al Hafizh
    (LIPIA Jakarta)

    Tasmi’ QS. 49-50                                            :           Haitsam Firos Al Mu’adzi
                                                                                       (Kaderisasi ROHIS 2010 -2011)                 

    Perlengkapan yang dibawa
    1.      Al-Qur’an & Al matsurat
    2.      Perlengkapan sholat & alat tulis
    3.      Infak  min. 12.000*
    *Untuk pembelian konsumsi makan malam (RP.8.000/ nasi Padang atau nasi Goreng) dan sarapan  (RP.4.000/ nasi uduk+gorengan)
    CP:
    Ikhwan                  :  Rudy (083873835083)        
    Akhwat           :  Karina (085312305320)
    Created by: www.syifor98.blogspot.com
                                   

    Leave a Reply

    barangsiapa yang beriman kepada Alloh dan hari akhir maka, hendaklah ia berkata baik atau diam

    Followers